Kamis, 02 Agustus 2012

7 Anjing Terunik di Dunia


1. Anjing Peselancar


Pemandangan unik ini ditemui baru-baru ini dalam kompetisi tahunan Selancar Anjing Coronado Bay keenam di Pantai Imperial, California. Sekitar 50 anjing didandani dengan mengenakan kemeja Hawaii dan kacamata hitam, mereka terjun untuk memeriahkan acara surfing anjing terbesar di AS. Kompetisi yang diikuti dari berbagai ras, bentuk dan ukuran Anjing ini bersaing untuk menjadi anjing top di acara tahunan atau kompetisi tahunan Selancar Anjing Coronado Bay keenam di Pantai Imperial, California. Dalam kompetisi ini, si Anjing akan dinilai pada tingkat kepercayaan diri mereka, gaya mereka dan lamanya waktu pada saat di atas gelombang. Kompetisi yang dibagi menjadi kategori untuk surfing anjing kecil di bawah 40 pond, dan Anjing besar diatas 40 pond.



2. Anjing yang Hobi Menyapu Jalan

Anjing yang mempunya kegemaran unik yaitu menyapu jalanan di saat berjalan dengan pemiliknya. Anjing ini menjadi selebritis di China ketika dia difoto membawa sapu saat berjalan di Kota Changchun, Provinsi Jilin, China. Di bawah instruksi pemiliknya Xu Ming, anjing ini dapat berlari zigzag dan menyapu jalanan hingga bersih dari sampah. Setelah selesai menyapu, dia kembali ke pemiliknya. "Dia sangat pandai dan jinak, saya akan melatihnya lagi agar dia pandai melakukan hal lain," ujar Xu. Karena anjing itu suka menyapu, jadi pemilik anjing tersebut membuatkannya sapu kecil yang bisa dibawa dibawa olehnya kemana pun .

3. Anjing Pemberani Mendapat Penghargaan
Seekor anjing pelacak mendapatkan penghargaan tertinggi di Australia sebagai hewan paling berani, dan meraih medali Ungu. Anjing jenis labrador itu berhasil ditemukan setelah hilang selama 13 bulan di Afghanistan. Sarbi, nama anjing itu, hilang setelah Taliban menyerang unitnya di Provinsi Uruzgan dan meninggalkan luka yang berjumlah sembilan buah ditubuhnya. Presiden Organisasi perlindungan hewan, RSPCA, Lynne Bradshaw memberikan penghargaan kepada Sarbi, sebagai hewan yang luar biasa kuat. Dia merupakan hewan kedua yang pernah menerima penghargaan tersebut. Sarbi bergabung bersama pasukan khusus Australia untuk mendeteksi bom di jalanan Afghanistan. Dan beberapa saat setelah penyergapan, sejumlah pencarian dilakukan untuk menemukannya, sebelum akhirnya hewan itu dinyatakan hilang. Tetapi, setelah hampir 14 bulan, dia ditemukan oleh tentara AS, tengah dirawat oleh seorang pria Afghan. Ketika kembali ke markasnya, Sarbi disambut oleh Perdana Menteri Australia dan mantan Komandan militer AS Jenderal Stanley McChrystal. Tahun 2009, Sarbi diterbangkan ke kampung halamannya di Canberra, untuk menerima penghormatan sebagai pahlawan. Sebelumnya, penghargaan serupa pernah diberikan oleh keledai yang bernama Murphy, yang terluka dalam pertempuran di Gallipoli selama perang dunia I.



4. Anjing Termahal di Dunia
Seekor anjing dari Tibet bernama Yangtze River Number Two dijual kepada seorang wanita di provinsi Shaanxi, Cina.Adapun si wanita, yang identitasnya hanya diketahui bernama Ibu Wang itu membeli Yangtze dengan harga £350,000. Ibu Wang ini sudah berusaha mencari selama bertahun-tahun kepelosok Cina demi menemukan anjing Tibet yang sempurna. Dan ketika dirinya menemukan Yangtze di provinsi Qinghai, si ibu tersebut bertekad untuk mendapatkan si anjing itu berapapun harganya. Yangtze dibeli dengan harga yang cukup tinggi, dimana harganya ternyata lebih tinggi dari anjing termahal sedunia sebelumnya yang dimiliki sebuah keluarga di Florida dengan harga £90,000 – dimana mereka memiliki anjing Lancelot Encore, versi kloning Lancelot. Dan pastinya nih, ketika si Yangtze tiba di bandara Xi’an, dirinya dijemput dengan mobil limosin Mercedes, acara penyambutan atau selamat datang dari komite pencinta anjing lokal, lengkap dengan atribut-atribut atau spanduk, dan Yangtze sendiri menjadi seekor anjing selebriti.

5. Anjing Terjelek di Dunia
Yoda dan pialanya/Metro
Anjing bernama Yoda itu berhasil mengalahkan 1.000 anjing lain dan memboyong hadiah uang sebesar 1.000 dollar AS (Rp 8,6 juta) dan sebuah piala. Sang Pemilik, Terry Schumacher, mengaku saat kali pertama melihat anjingnya, dia berpikir itu adalah tikus. Namun ketika dia menyadari bahwa rambut dan bentuk tubuhnya adalah seekor anjing, Terry akhirnya membawa pulang dan memeliharanya. Yoda memang terlihat jelek. Bulunya pendek dan jarang, lidahnya selalu menjulur, matanya bulat dan merah seperti anjing tak terurus. Sementara kakinya terlihat gundul. Bahkan ada tonjolan di lidahnya. Terry Schumacher pemiliknya tak menampik bila ada yang bilang anjingnya lebih mirip tikus besar. Meskipun demikian, Schumacher sangat menyayangi Yoda, yang memang memberinya rejeki besar.

6. Anjing yang Bisa Berdoa dan Meditasi
Seekor anjing chihuahua yang berumur satu setengah tahun. Mencoba untuk mengikuti tuannya berdoa dengan menyatukan telapak tangannya di depan wajah. Pemiliknya mengatakan bahwa hanya butuh beberapa hari baginya untuk belajar gerakan. Setelah tersiar kabar tentang anjing yang bisa berdo'a ini, orang-orang berbondong-bondong datang ke kuil tempat anjing itu berada. Sekarang, tuannya berusaha untuk membiarkan anjing belajar bagaimana bermeditasi, tetapi tentu saja tidak untuk bersila, karena tidak mungkin anjing bisa melakukannya. Ia hanya duduk ketika tuannya sedang bermeditasi.

7. Anjing Gembala Terkecil
Seorang instruktur hewan di Battersea Dogs and Cats Home memperkenalkan anjing ras Chihuahua yang berbakat dalam menggembala domba. Nancy yang berbobot 1,2 kilogram dapat menggembala lima domba dengan lincah.  Pemilik Nancy, Ali Taylor menyatakan bahwa anjingnya sangat suka melihat aktivitas anjing gembala. "Saya melihat Nancy memiliki bakat natural dan dia suka menggembala domba," ujarnya. Sebelumnya, Nancy baru saja masuk pusat penyelamatan hewan selama tiga minggu karena menderita penyakit kulit. Namun, kini anjing Chihuahua tersebut menunjukkan bakat yang cukup unik.

0 komentar:

Poskan Komentar